Home > Uncategorized > >‘ SAKIT MEMBAWA NIKMAT ’

>‘ SAKIT MEMBAWA NIKMAT ’

January 20, 2010 Leave a comment Go to comments

>

ADALAH sesuatu yang lazim bila sebagian kita jatuh mengeluh tatkala sakit. Tubuh lunglali, wajah kuyu, dan pudar cahayanya. Padahal, semakin banyak kita mnegeluh maka akan semakin terasa pula sakitnya. Yang paling membahayakan adalah bila pikiran kita tidak terkuasai dengan baik. Biasanya menerawang jauh, realitas yang ada didramatis, segala dipersulit dan dikembangkan, hingga makin parah dan menegangkan.
Memang benar badan kita harus sehat, karena dengan badan yang sehat gerak hidup kita menjadi lancar.
Kalaupun ternyata tubuh kita suatu saat nanti harus sakit, maka hati harus tetap berfungsi dengan baik. Bagaimana cara mensiasatinya ?
Pertama; Kita harus yakin bahwa hidup kita akan selalu dipergilirkan.
Kedua; Begitu pula jikalau Tuhan menghendaki kita sakit, itu adalah hal yang wajar. Karena tubuh kita milik-Nya. Kenapa kita harus kecewa / protes ???
Ketiga; Kita harus yakin bahwa Tuhan itu sangat adil dan bijaksana dalam menentukan sesuatu hal bagi makhluq-Nya. Tuhan itu Maha Tahu akan keadaan tubuh kita diluar pengetahuan kita sendiri. Semua yang ditimpakan kepada kita sudah diukur dengan sangat sempurna dan mustahil ‘Over Dosis’.
Dengan sakit kita dapat terhindar dari kemaksiatan yang mungkin akan kita lakukan dalam keadaan sehat. Kita akan menjadi insyaf dan menyadari akan betapa penting dan mahalnya harga kesehatan yang sering kali kita sia-siakan ketika sehat.


  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: